MENDUKUNG PELAKSANAAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI, PRODI PAI PASCASARJANA IAIN KENDARI MENYELENGGARAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT BERBASIS PRODI

Tim PKM Berbasis Prodi “Moderasi Beragama” Pascasarjana IAIN Kendari

Kolaka, 17 November 2021, Prodi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana IAIN Kendari menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berbasi Prodi. Kegiatan dengan tema “Moderasi Beragama” tersebut dilaksanakan di kabupaten Kolaka selama 5 hari. kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan program studi pendidikan agama Islam Pascasarjana IAIN kendari dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tim PKM berbasis prodi ini diketuai langsung oleh Dr. Aris Tri Andreas Putra, M.Pd yang merupakan Ka. Prodi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana IAIN kendari, dan melibatkan beberapa dosen, pengelola pascasrjanadan mahasiswa Prodi PAI Pascarajana. kegiatan ini menhadirkan Narasumber dari Universitas Sebelas November (USN) Kolaka dan Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Prov. Sulawesi Tenggara serta mendapat dukungan dari pemerintah dan tokoh masyarakat Kabupaten Kolaka dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

犀利士 “402” height=”607″/>
Bentuk Dukungan Tokoh Masyarakat Kab. Kolaka terhadap kegiatan PKM Prodi PAI Pascasarjana

Kegiatan PKM ini dibuka oleh Ka. Prodi PAI Pascasarjana, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menyasar perserta mulai dari pendidik, masyarakat, serta adek-adek mahasiwa s1 untuk memberikan tambahan wawasan dan khasanah ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang pendidikan agama Islam. beliau juga menambahkan moderasi beragama bukan hal asing dalam upaya meneguhkan beragama, berbangsa dan bernegara. Sosialisasi Moderasi beragama penting untuk memberikan pemahaman wawasan sehingga islam Rahmatan Lil Alamin bisa berjalan dengan baik.

lebih lanjut beliau juga mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada para peserta atas keikut sertaannya dalam kegiatan ini, sekaligus ingin memperkenalkan lebih luas program pasacsarjana IAIN kendari kepada masyarakat, Beliau menutup sambutannya dengan menyampaikan salam dari pimpinan Pascasarjana IAIN kendari Dr. Laode Abdul Wahab, M.Pd pada Khusunya dan Pimpinan Institut Negeri Agama Islam Pada Umunya.