Ekonomi Syariah

Dokumen Borang 3A Akreditasi

STANDARNOMOR BUTIRNAMA DOKUMEN
STANDAR I1.1SK Pendirian dan Izin Operasional Prodi S2-Ekonomi Syariah
Status Akreditasi Pascasarjana Prodi S2-Ekonomi Syariah
Visi, misi, tujuan, dan sasaran serta strategi pencapaian Pascasarjana
1.1.1SK Direktur tentang Tim Perumus Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran
Undangan Rapat Tim Penyusun Tentang FGD Perumusan Visi dan Misi Pascasarjana IAIN Kendari
Undangan Rapat Peserta Tentang FGD Perumusan Visi dan Misi Pascasarjana IAIN Kendari
Pertemuan dengan Tim Internal dan Eksternal sebagai Tahapan Finalisasi Visi Misi Pasca
Notulensi Rapat Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Prodi S2-Ekonomi Syariah
Rumusan Finalisasi Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Prodi S2-Ekonomi Syariah
Statuta IAIN Kendari
1.1.2Renstra Pascasarjana IAIN Kendari 2020-2024
1.2Instrumen Survey Pemahaman VMTS Prodi S2-Ekonomi Syariah
Validasi Instrumen Survey Pemahaman VMTS Prodi S2-Ekonomi Syariah
Laporan Hasil Survey Pemahaman VMTS Prodi S2-Ekonomi Syariah
STANDAR II2.1Tata Pamong
Kode Etik Dosen
Kode Etik Mahasiswa
Kode Etik tenaga Kependidikan
Pedoman Akademik Pascasarjan 2020
Pedoman Tata Pamong IAIN Kendari
Peraturan Menteri Agama RI No. 9 Tahun 2015 (Tentang Ortaker IAIN Kendari)
Peraturan Rektor IAIN Kendari No. 0488 Tahun 2018 (Tentang Manajemen Kepegawaian IAIN Kendari)
Renstra IAIN Kendari 2020-2024
Renstra IAIN Kendari 2016-2020
Renstra Pascasarjana IAIN Kendari 2016-2020
2.1.1 KredibelStruktur Organisasi Pascasarjana IAIN Kendari
Surat Tugas KJM Nomor B-0554/PS/07/2019
SK Direktur Nomor 0094 Tahun 2019 (Tentang Tugas Tambahan Dosen)
SK JFU Nomor 0140 Tahun 2019
SK Rektor Nomor 0112 Tahun 2019 (Pengangkatan Kaprodi Pascasarjana)
SK Nomor 0023 Tahun 2020 (Pengankatan Kasubbag Pascasarjana)
2.1.2 TransparanSK Rektor Nomor 0829 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyusunan Pembelajaran Semester di Lingkungan IAIN Kendari
Screenshoot Pelaporan BKD DTPS
2.1.3 AkuntabelAudit Mutu Internal Tahun 2018
Audit Mutu Internal Tahun 2019
Audit Mutu Internal Tahun 2020
SK Akreditasi Prodi S2-Ekonomi Syariah IAIN Kendari
SK Audit Mutu Tahap I 2018
SK Audit Mutu Tahap II 2018
Standar Operasional Prosedur (SOP) Pascasarjana IAIN Kendari
2.1.4 Tanggung Jawab
2.1.5 Adil
2.2 KepemimpinanOrtaker IAIN Kendari
2.2.1
Kepemimpinan Operasional
2.2.2
Kepemimpianan Organisasi
SK Rektor No. 0112 Tahun 2019 (Pengangkatan Kaprodi Lama)
SK Rektor No. 0063 Tahun 2021 (Pengangkatan Kaprodi Baru)
2.2.3
Kepemimpinan Publik
Dokumen Kepemimpinan Publik Dosen Pascasarjana IAIN Kendari
2.3
Sistem Pengelolaan
Statuta IAIN Kendari (PMA 7 Tahun 2017)
Rencana Induk Pengembangan (RIP) IAIN Kendari
Rencana Operasional (Renop) IAIN Kendari Tahun 2016-2020
SK Renstra Pascasarjana IAIN Kendari
Renstra Pascasarjana IAIN Kendari
STANDAR III3.1
Mahasiswa dan Lulusan
Mahasiswa
Pedoman Penerimaan Mahasiswa Baru
Daya Tampung Mahasiswa Tahun 2017-2018
Daya Tampung Mahasiswa Tahun 2018-2019
Daya Tampung Mahasiswa Tahun 2019-2020
Daya Tampung Mahasiswa Tahun 2020-2021
Mahasiswa Angkatan 2015
Mahasiswa Angkatan 2016
Mahasiswa Angkatan 2017
Mahasiswa Angkatan 2018
Mahasiswa Angkatan 2019
Mahasiswa Angkatan 2020
Contoh Buku-buku Referensi
3.1.1
Sistem Rekrutmen dan Seleksi Calon Mahasiswa Baru
Pedoman Akademik 2014-2015
Pedoman Akademik Pascasarjana 2020
3.1.2
Kriteria Penerimaan Mahasiswa Baru
3.1.3
Prosedur Penerimaan Mahasiswa Baru
Standar Operasional Prosedur (SOP)
3.2
Profil Mahasiswa dan Lulusan
Pedoman Umum Mahasiswa IAIN Kendari
Pedoman Aplikasi IAIN Kendari Tahun 2018
Rata-rata Masa Studi dan Rata-Rata IPK Lulusan Selama Tiga Tahun Terakhir dari Mahasiswa RegulerLulusan
Lulusan Tahun 2017
Lulusan Tahun 2018
Lulusan Tahun 2019
Lulusan Tahun 2020
Rekapitulasi Rata-rata Masa Studi dan IPK tiga tahun terakhir
3.2.2
Prestasi Mahasiswa
Prestasi Mahasiswa Pascasarjana S2-Ekonomi Syariah
3.3.1
Tracer Study dari Lulusan dan Pengguna Lulusan
3.4
Laporan Kegiatan Himpunan Alumni
Bukti Kegiatan IKA Pascasarjana IAIN Kendari
STANDAR IV4.1Renstra IAIN Kendari 2016-2020
Renstra Pascasarjana IAIN Kendari 2020-2024
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS
Peraturan Rektor IAIN Kendari No. 0488 Tahun 2018 Tentang Manajemen Kepegawaian IAIN Kendari
Pedoman Beban Kerja Dosen (BKD)
Peraturan Pemerintah No. 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS
Keputusan Menteri Negara Koordinator Bidang Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan ASN No. 38/KEP/MK.WASPAN/8/1999 Tentang Jabatan Fungsional Dosen dan Angka Kreditnya
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI No. 42 Tahun 2007 Tentang Sertifikasi Dosen
Undang-Undang RI No. 14 Tahun 2005 Guru dan Dosen
SK Rektor No. 0007.14 Tahun 2020 Tentang Distribusi Dosen Tetap Lingkup IAIN Kendari
4.2.1
Pedoman Tertulis Tentang Monitoring Dan Evaluasi, Serta Rekam Jejak Kinerja Akademik Dosen Dan Tenaga Kependidikan
Pedoman Beban Kerja Dosen (BKD)
Laporan Monev LPM 2019 terhadap TL AMI 2019
Laporan AMI 2019 LPM IAIN Kendari
Laporan Audit Mutu Internal Tahun 2020
Laporan Evaluasi Pembelajaran LPM Genap 2019 -2020 – Pascasarjana
Tenaga Kependidikan
Tenaga Pendidikan
4.2.2.
Bukti Tentang Kinerja Dosen Di Bidang Pendidikan, Penelitian, Pelayanan, Pengabdian
Bidang Pendidikan
Bidang Penelitian
Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat
Bukti Tentang Kinerja Tenaga KependidikanDokumen Pengembangan Tenaga Kependidikan
4.3.1
Foto Kopi Ijasah Dan Sertifikat Pendidikan Dosen Tetap Yang Bidang Keahliannya Sesuai Dengan PS
Foto Kopi Ijasah Dan Sertifikat Pendidikan Dosen Tetap Yang Bidang Keahliannya Sesuai Dengan PS
4.3.2
Foto Kopi Ijasah Dan Sertifikat Pendidikan Dosen Tetap Yang Bidang Keahliannya Diluar PS
Foto Kopi Ijasah Dan Sertifikat Pendidikan Dosen Tetap Yang Bidang Keahliannya Diluar PS
4.4.1
Fotokopi Ijasah Dan Sertifikat Pendidikan Dosen Tidak Tetap
Fotokopi Ijasah Dan Sertifikat Pendidikan Dosen Tidak Tetap
4.5.3
Bukti Kegiatan Dosen Tetap Dalam Seminar Ilmiah, Workshop, Lokakarya, Dll
Bukti Kegiatan Dosen Tetap Dalam Seminar Ilmiah, Workshop, Lokakarya, Dll.
4.5.4.3
Dosen Luar Biasa
SK Dosen Luar Biasa
4.5.5.
Fotokopi Bukti Keikutsertaan Dosen Tetap Dalam Organisasi Keilmuan, Profesi
Fotokopi Bukti Keikutsertaan Dosen Tetap Dalam Organisasi Keilmuan, Profesi
4.6.1
Fotokopi Ijasah Dan Sertifikat Tenaga Kependidikan
Fotokopi Ijasah Dan Sertifikat Tenaga Kependidikan
STANDAR V5.1
Kurikulum
Kurikulum Berbasis KKNI pada Pascasarjana IAIN Kendari Tahun 2016
Dokumen Penyusunan Kurikulum
5.2
Pembelajaran
Pedoman Penyusun RPS
Panduan Evaluasi Akademik
Pedoman Audit Mutu Internal
Dokumen Evaluasi
Dokumen AMI
5.3 Suasana AkademikSK Rektor No. 0898 Tahun 2016 tentang Kode Etik Dosen
Kode Etik Dosen
Kode Etik Mahasiswa
5.3.1
Dokumen Pendukung Monitoring Perkuliahan
Laporan Monev LPM 2019 terhadap TL AMI 2019
Daftar Hadir Matakuliah
5.3.2
Contoh Soal Ujian Dalam Satu Tahun Terakhir Untuk Lima Mata Kuliah Keahlian Berikut Silabusnya
Silabus/RPS
Contoh Soal
5.4.1.
Sistem pembimbingan penelitian tesis pada program studi ini, mencakup informasi tentang_ ketersediaan panduan, kebijakan pembimbingan, mekanisme penunjukan pembimbing
Pedoman Akademik Pascasarjana IAIN Kendari 2020
Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) IAIN Kendari 2019
Pedoman Penyelesaian Studi Mahasiswa IAIN Kendari
5.4.3.
Rata-rata lama penyelesaian tugas akhir/tesis pada tiga tahun terakhir direncanakan dua tahun yaitu pada semester IV mahasiswa diharapkan telah menyelesaikan tugas akhir atau tesis.
Rekapan Data Alumni Pascasarjana IAIN Kendari
Rekapan Data IPK dan Lama Studi Mahasiswa Pascasarjana IAIN Kendari Tahun 2015-2020
Buku Alumni 2017
Buku Alumni 2018
Buku Alumni 2019
Buku Alumni 2020
5.5.1
Proses Penyusunan Usul Penelitian Dan Pelaksanaan Penelitian Tesis
Laporan Evaluasi Standar Pendidikan Semester 2019/2020
Pedoman Karya Tulis Ilmiah (KTI) 2019
SOP Pembimbingan Tesis
Surat Edaran Rektor IAIN Kendari Tentang Publikasi Karya Ilmiah IAIN Kendari
5.5.2.
Proses Penulisan Tesis
Pedoman Karya Tulis Ilmiah (KTI) 2019
Pedoman Monev 2020
5.5.3.
Kelayakan Dosen dalam Proses Pembimbingan
Pedoman Akademik Pascasarjana 2020
Pedoman Penyelesaian Studi Mahasiswa IAIN Kendari
SOP Penetapan Dosen Pembimbingan Tesis Mahasiswa Pascasarjana
5.5.4.
Ujian Akhir Studi Magister
Pedoman Akademik Pascasarjana 2020
Pedoman Penyelesaian Studi Mahasiswa IAIN Kendari
SOP Pascasarjana Program Studi S2-Ekonomi Syariah
SOP Seminar Proposal Pascasarjana IAIN Kendari
SOP Seminar Hasil Pascasarjana IAIN Kendari
5.6.1.
Uraikan Kebijakan Tentang Suasana Akademik (Otonomi Keilmuan, Kebebasan Akademik, Kebebasan Mimbar Akademik, Kemitraan Dosen-Mahasiswa). Siapkan Dokumen Terkait
Rencana Strategis (Renstra) Pascasarjana 2020-2024
Pedoman Akademik Pascasarjana 2020
Pedoman Hak Belajar Mahasiswa di Luar Kampus
5.6.2.
Ketersediaan dan kelengkapan jenis prasarana (laboratorium, ruang kerja mahasiswa, ruang seminar, perpustakaan, common room, prasarana olah raga dan seni, ibadah dll.), sarana (koleksi jurnal ilmiah dan buku, akses internet, fasilitas komputer, fasilitas lab., sarana olah raga dan seni dll.) dan dana yang memungkinkan terciptanya interaksi akademik antara sivitas akademika
Rencana Strategis (Renstra) Pascasarjana 2020-2024
STANDAR VI6.1 Pembiayaan
6.1.1
Notulensi Rapat, Bukti Keterlibatan PS dalam Perencanaan Anggaran dan Pengelolaan Dana
Undangan Rapat Anggaran Tahun 2018
Undangan Rapat Anggaran Tahun 2019
Undangan Rapat Anggaran Tahun 2020
RAAKL Pascasarjana Tahun 2016
RAAKL Pascasarjana Tahun 2017
RAAKL Pascasarjana Tahun 2018
RAAKL Pascasarjana Tahun 2019
RAAKL Pascasarjana Tahun 2020
6.2.1
Perolehan Dana Program Studi
SK Biaya Kuliah 2018-2019
SK Biaya Kuliah 2020
Rekapan Distribusi PNBP Pendaftaran Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Kendari Tahun 2013-2020
Mahasiswa Baru 2018
Mahasiswa Baru 2019
Mahasiswa Baru 2020
6.2.2
Dana Operasional
Daftar Barang Milik Negara (BMN) Pascasarjana IAIN Kendari
Rekap Distribusi PNBP Pendaftaran Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Kendari Tahun 2013-2020
Standar Biaya Masukan 2018
Standar Biaya Masukan 2019
Standar Biaya Masukan 2020
6.2.3
Dana Penelitian/Kontrak Penelitian
SK_Penelitian Peningkatan Kapasitas Pembinaan IAIN Kendari 2018
SK_Penelitian Peningkatan Kapasitas Pembinaan IAIN Kendari 2019
6.2.4
Dana Pelayanan/Pengabdian Kepada Masyarakat
Surveyor Bank Indonesia Kota Bau-bau (SKDU) 2020
Surat Tugas SKDU Wahyudin M 2018
SK KPA_Pengabdian Masyarakat Daerah Pesisir 2020
Dokumen kegiatan SKDU 2018
6.3
Prasarana
Prasarana
6.3.1
Data Ruang Kerja Dosen
Data Ruang Kerja Dosen
6.3.2
Ketersediaan Tempat Kerja
Ketersediaan Tempat Kerja
6.3.3
Data Prasarana
Data Prasarana
6.3.4
Data Prasarana Lain
Data Prasarana Lain
6.4 Sistem InformasiSIMPEG
Sistem Iinformasi Akademnik (SIA):
a. Cetak KHS on-line
b. Cetak Transkrip on-line
c. data mahasiswa online
d. penginputan nilai on-line
e. Absen Mahasiswa online
E-Learning IAIN Kendari
SIMAK Dosen
Sistem Perpustakaan
Repository IAIN Kendari
Jurnal IAIN Kendari
6.4.1
Daftar Pustaka yang relevan dengan Prodi
Daftar Pustaka yang relevan dengan Prodi
6.4.2
Peralatan Laboratorium
Peralatan Laboratorium
6.5.1
Daftar Software yang Berlisensi, Petunjuk Pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen
Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Online Yang Digunakan Oleh Institut Agama Islam Negeri Kendari
Panduan Aplikasi
Panduan Penyusunan Program Dan Anggaranb Program Pendidikan Islam
Pedoman Aplikasi (Revisi)
Pedoman E-Learning
Pedoman Pelaksanaan Anggaran
Pedoman Penulisan Karya Ilmiah
Software yang Berlisensi
STANDAR VII7.1
Penelitian
Penelitian
7.1.1
Hasil Penelitian (Daftar Judul) yang Jumlahnya Ada dalam Borang
Penelitian Dosen Tetap Pascasarjana IAIN Kendari
Laporan Hasil Penelitian Dosen Tahun 2007
Laporan Hasil Penelitian Dosen Tahun 2010
Laporan Hasil Penelitian Dosen Tahun 2014
Laporan Hasil Penelitian Dosen Tahun 2016
Laporan Hasil Penelitian Dosen Tahun 2018
7.1.2
Daftar Nama Mahasiswa, Dosen dan Judul Tugas Akhir yang Dilibatkan dalam Penelitian Dosen
Daftar Nama Mahasiswa, Dosen dan Judul Tugas Akhir yang Dilibatkan dalam Penelitian Dosen
7.1.4
Surat Paten HaKI atau Keterangan Sejenis
Surat Paten HaKI atau Keterangan Sejenis
Dr. Ashadi L. Diab, M.Hum 1
Dr. Ashadi L. Diab, M.Hum 2
Dr. Husain Insawan, M.Pd
Dr. Wahyudin Maguni
Dr. Wahyudin Artikel Influence Hot The Spot
Dr. Ikhsan
7.1.5
Tabel Screenshoot Buklti Data Terbaru 2018-2019 Google Scolar
Screenshot Bukti Tabel 7.5.1, Data Terbaru 2018-2020 pada Google Scolar
7.2.1
Hasil Pelayanan PkM yang jumlah judulnya ada dalam Borang
Bukti Pengabdian Dosen Pascasarjana S2-Ekonomi Syariah (Ceramah/Khutbah)
Bukti Pengabdian Dosen Pascasarjana S2-Ekonomi Syariah (Keterlibatan dalam Panitia/kepengurusan Organisasi Eksternal)
7.3.1
Dokumen Pendukung Kegiatan Kerjasama Pascasarjana dengan Instansi dalam Negeri
Kerjasama (MoU) Instansi Dalam Negeri
7.3.2
Dokumen Pendukung Kegiatan Kerjasama Pascasarjana dengan Instansi dalam Negeri
Kerjasama (MoU) Instansi Luar Negeri