Hukum Keluarga Islam

Dokumen Akreditasi

STANDARNOMOR BUTIRNAMA DOKUMEN
Standar IDokumen-dokumen Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran, Serta Strategi Pencapaian
SK Rektor No. 0151.a Tahun 2015 Tentang Penetapan Visi, Misi, Tujuan & Sasaran IAIN Kendari
Statuta IAIN Kendari
Rencana Strategis IAIN Kendari 2016-2020
SK Pendirian dan Penyelenggaraan Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
Status Akreditasi Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
SK Panitia Pembukaan Prodi Baru Pascasarjana IAIN Kendari Tahun 2015
1.1
Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran serta Strategi Pencapaian
SK Tim Perumus Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
Undangan Panitia Penyusun Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
Daftar Hadir Penyusunan Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
Notulensi Rapat Penyusunan Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
Notulensi FGD Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
SK Penetapan Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Pascasarjana IAIN Kendari
SK Penetapan Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam Pascasarjana IAIN Kendari
Rumusan Visi, Misi, TUjuan, dan Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
1.2
Sosialisasi
Izin Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
Hasil Survey Pemahaman Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Pascasarjana IAIN Kendari
Dokumentasi Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
Hasil Survey Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari Oleh Mahasiswa
Hasil Survey Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari Oleh Pendidik dan Tenaga Kependidik
Standar IITata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, dan Penjaminan Mutu
Pedoman Audit Mutu Internal IAIN Kendari Tahun 2020
SPMI Formulir Mutu IAIN Kendari
SPMI Kebijakan Mutu IAIN Kendari
SPMI Manual Mutu IAIN Kendari
SPMI Standar Mutu IAIN Kendari
Pedoman Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2019
Pedoman Akademik Pascasarjana Tahun 2020
Pedoman Karya Tulis Ilmiah IAIN Kendari 2019
SK Komite Jaminan Mutu Pascasarjana IAIN Kendari
SK Rektor No. 0302 Tahun 2017 Tentang Pelaksanaan Audit Mutu Internal Akademik IAIN Kendari Tahun 2017
Laporan Pelaksanaan Kegiatan Audit Mutu Akademik Internal Tahun 2020
Laporan Kegiatan Webinar Riset 4 Seminar Online Pascasarjana IAIN Kendari Tahun 2020
Laporan Kegiatan Webinar Riset 5 Seminar Online Pascasarjana IAIN Kendari Tahun 2020
Undangan Persiapan Raker II Forum Wacana IAIN Kendari
Usulan Kerjasama Forum Wacana dengan Kemenag Sultra
Media Kampus (Forum Wacana)
SOP Pengusulan KaProdi di Pascasarjana
Kalender Akademik
Dokumen Penetapan Dosen Pengajar
2.1
Sistem Tata Pamong
Kode Etik Dosen
Kode Etik Mahasiswa
Kode Etik Tenaga Kependidikan
SOP Pascasarjana IAIN Kendari
Absen Filsafat Hukum Islam TA 20201
2.1.1
Kredibel
Struktur Organisasi Pascasarjana IAIN Kendari
Surat Tugas Ketua Komite Jaminan Mutu (KJM) Pascasarjana IAIN Kendari
Pedoman Akademik Pascasarjana IAIN Kendari 2020
SK Direktur Nomor 0094 Tahun 2019
SK Kaprodi Nomor 0112 Tahun 2019
SK JFU Nomor 0140 Tahun 2019
SK Kasubbag Nomor 0023 Tahun 2020
2.1.2
Transparansi
Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) IAIN Kendari
Screenshoot Beban Kerja Dosen (BKD) Dosen Tetap Prodi
WA Grup Matakuliah
2.1.3
Akuntabel
SK Akreditasi Prodi Ahwal Al-Syakhshiyyah/Hukum Keluarga Islam
Undangan Rapat Evaluasi Akademik 2021
SK Rektor No. 0484.I Tahun 2018 Audit Mutu
SK Rektor No. 0484.II Tahun 2018 Audit Mutu
Laporan Audit Mutu Internal Tahun 2020
2.1.4
Tanggungjawab
Pedoman Tata Pamong IAIN Kendari Tahun 2020
2.1.5
Adil
Pedoman SDM IAIN Kendari
SK Mengajar Dosen Program Studi Magister Hukum Keluarga Islam IAIN Kendari
Satya Lancana
2.2
Kepemimpinan
Organisasi dan Tata Kerja (Ortaker) IAIN Kendari
2.2.1
Kepemimpinan Operasional
Dokumen Kepemimpinan Operasional
2.2.2
Kepemimpinan Organisasi
Dokumen Kepemimpinan Organisasi
2.2.3
Kepemimpinan Publik
Dokumen Kepemimpinan Publik
2.3
Sistem Pengelolaan
Statuta IAIN Kendari
Renstra IAIN Kendari 2020-2024
Renop IAIN Kendari Tahun 2016-2020
Rencana Induk Pengembangan IAIN Kendari 2016-2045
SK Penyusunan Renstra Pascasarjana
Renstra Pascasarjana IAIN Kendari 2020-2024
Forum Wacana
2.4
Penjaminan Mutu
Kegiatan Proses Penjaminan Mutu
SK Rektor IAIN Kendari No. 0302 Tahun 2017
Pedoman Audit Mutu Internal IAIN Kendari 2020
Pedoman Standar Mutu Non. Akademik IAIN Kendari Tahun 2019
Laporan Audit Mutu Internal IAIN Kendari Tahun 2020
Laporan Evaluasi Standar Pendidikan Semester Genap 2019/2020
Pedoman Karya Tulis Ilmiah IAIN Kendari Tahun 2019
Pedoman Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2019
SK KJM Pascasarjana IAIN Kendari
2.5
Umpan Balik
Dokumen Umpan Balik
2.6
Keberlanjutan
Dokumen Keberlanjutan (Studi Banding)
Standar IIIMahasiswa dan Lulusan
Pedoman Akademik Pascasarjana 2020
SK Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020
SK Pengurus Alumni Pascasarjana Tahun 2020-2025
Daftar Sumbangan Buku Mahasiswa Pascasarjana IAIN Kendari
Tes Seleksi Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Kendari
3.1
Sistem Rekrutmen Mahasiswa Baru
Pedoman Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Kendari Tahun 2018
Kebijakan Penerimaan Mahasiswa Baru
Kriteria Penerimaan Mahasiswa Baru
Prosedur Penerimaan Mahasiswa Baru
SK Rektor Tentang Daya Tampung Mahasiswa Pascasarjana IAIN Kendari
Pedoman Umum Tentang Kode Etik dan Teta Tertib, Regulasi Lembaga dan Kegiatan Kemahasiswaan IAIN Kendari Tahun 2019
Pedoman Aplikasi IAIN Kendari Tahun 2018
3.2.1
Profil Mahasiswa dan Lulusan
Data Lulusan dalam 5 Tahun Terakhir
Standar IVSumber daya Manusia
Kode Etik Dosen IAIN Kendari
Kode Etik Tenaga Kependidikan IAIN Kendari
Laporan Pemahaman Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Civitas Akademika Pascasarjana IAIN Kendari
Sertifikat PIM 4 Tenaga Kependidikan
4.1
Sistem Rekrutmen, Pembinaan, dan Pengembangan
Permen RI No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS
Ketentuan Permen No. 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS
Undang-undang RI No. 14b Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen
Statuta IAIN Kendari
Peraturan Rektor IAIN Kendari No. 0488 Tahun 2018 Tentang Manajemen Kepegawaian IAIN Kendari
4.1.3
Data Dosen dengan Jabatan Fungsional
SK Rektor IAIN Kendari No. 0007.14 Tahun 2019 tentang Distribusi Dosen tetap IAIN Kendari
SK Mengajar Dosen Hukum Keluarga Islam Pascasarjana IAIN Kendari
4.1.4
Dokumen Tentang Tunjangan Dosen Selain Gaji Pokok
Peraturan Menteri Keuangan RI Tentang Standar Biaya Masukan Anggaran 2020
4.2
Monitoring dan Evaluasi
4.2.1
Pedoman Tertulis tentang Monitoring dan Evaluasi, Serta Rekam Jejak Kinerja Akademik Dosen dan tendik
Data Rekam Jejak Dosen Tetap Hukum Keluarga Islam Pascasarjana IAIN Kendari
Dokumen Pengembangan SDM
Pedoman Penilaian BKD IAIN Kendari Tahun 2019
Undangan Rapat Evaluasi Akademik Semester Ganjil 2020
Laporan Hasil Monev Tahun 2019
Laporan Hasil Kegiatan Pelaksanaan Kegiatan Audit Mutu Internal Akademik Tahun 2019
Laporan Evaluasi Standar Pendidikan Semester Genap 2019/2020
Dokumen Kinerja Dosen dibidang Pendidikan, Penelitian, Pelayanan, atau Pengabdian Kepada Masyarakat
4.3.1
Data Dosen Tetap yang Keahliannya Sesuai PS
Ijazah Dosen Tetap Hukum Keluarga Islam Pascasarjana IAIN Kendari yang Keahliannya Sesuai PS
4.3.2
Data Dosen Tetap yang Keahliannya Diluar PS
Ijazah Dosen Tetap yang Keahliannya Diluar PS
4.4
Dosen Tidak Tetap
Ijazah Dosen Tidak Tetap Hukum Keluarga Islam Pascasarjana IAIN Kendari
4.5
Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam tiga tahun terakhir
4.5.2
Kegiatan tenaga ahli/pakar sebagai pembicara dalam seminar/pelatihan, pembicara tamu, dsb, dari luar PT sendiri (tidak termasuk dosen tidak tetap)
Kuliah Tamu Penguatan Moderasi Beragama
Kuliah Tamu Penguatan Pemikiran Islam di Era Digital
Kuliah Tamu Sejarah Lokal
Kuliah Tamu Urgensi Ekonomi terhadap Agama
4.5.3Keikutsertaan dosen tetap dalam kegiatan seminar ilmiah/lokakarya/penataran/ workshop/ pagelaran/ pameran/peragaan yang melibatkan pakar/ahli dari luar PT
4.5.4Pengalaman Dosen Tetap (Pakar/Konsultan/Staf Ahli/Narasumber; Keanggotaan dalam Organisasi/Asosiasi Profesi dan Ilmiah; dan Visiting Professor)
Sertifikat Professership Acceleration Programme Dosen IAIN Kendari
4.5.5Pencapaian prestasi/reputasi dosen (misalnya prestasi dalam pendidikan, penelitian dan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat)
Standar VKurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik
Pedoman Akademik Pascasarjana IAIN Kendari
Kalender Akademik Pascasarjana IAIN Kendari
5.1
Kurikulum
5.1.1
Kompetensi
Kurikulum Pascasarjana IAIN Kendari
Panduan Pengembangan Kurikulum PTKI Mengacu KKNI
Pedoman dan Pemutakhiran Kurikulum IAIN Kendari 2015
5.1.2
Struktur Kurikulum
Kurikulum Pascasarjana IAIN Kendari
Pedoman Akademik Pascasarjana IAIN Kendari 2020
Jumlah SKS Program Studi
Struktur Kurikulum Berdasarkan Urutan Matakuliah Persemester (RPS)
5.1.3
Peninjauan Kurikulum dalam Lima Tahun Terakhir
Laporan Lokakarya dan FGD Paradigma Transdisipliner Tahun 2019
5.2
Persyaratan Mengikuti Pendidikan Magister, Proses Pelaksanaan dan Persyaratan Kelulusannya.
5.2.2
Persyaratan Penguasaan Bahasa Inggris (TOEFL)
Pedoman Akademik Pascasarjana IAIN Kendari 2020
Pedoman Penyelesaian Studi Mahasiswa IAIN Kendari
5.2.4
Cara penyajian dan penilaian rencana penelitian tesis
Pedoman KTI IAIN Kendari
5.2.5
Peraturan tentang kewajiban penyajian hasil penelitian tesis dalam seminar (internasional, nasional, wilayah, lokal PT) serta pelaksanaan dan kendala yang dihadapi.
SK Direktur Pascasarjana IAIN kendari Tentang Pembuatan Artikel Publikasi Ilmiah Dari Tesis Mahasiswa
5.2.6Sistem penjaminan mutu tesis, pelaksanaan serta kendala yang dihadapi.Contoh SK Pembimbingan Tesis Mahasiswa
5.2.7Dokumen Peraturan tentang keanggotaan tim penguji dalam ujian akhir studi magister, pelaksanaan serta kendala yang dihadapi.
5.3Mekanisme Monitoring Perkuliahan
5.3.1Mekanisme Monitoring Perkuliahan
5.3.2Contoh soal ujian dalam 1 tahun terakhir untuk 5 mata kuliah keahlian berikut silabusnya
5.4
Penelitian Tesis
Sistem pembimbingan penelitian tesis pada program studi
Tuliskan nama dosen pembimbing penelitian tesis dan jumlah mahasiswa yang dibimbingnya pada TS
Dokumen Rata-rata lama penyelesaian tugas akhir/tesis pada tiga tahun terakhir
5.5 Sistem Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembelajaran5.5.1. Dokumen Proses penyusunan usul penelitian dan pelaksanaan penelitian tesis
5.5.2. Dokumen Proses penulisan tesis
5.5.3. Dokumen Kelayakan dosen dalam proses pembimbingan
5.5.4. Dokumen Ujian akhir studi magister
5.6
Upaya Peningkatan Suasana Akademik
5.6.1. Dokumen Kebijakan tentang suasana akademik (otonomi keilmuan, kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik).
5.6.2. Dokumen Ketersediaan dan jenis Prasarana, Sarana dan Dana yang memungkinkan terciptanya interaksi akademik antara sivitas akademika
5.6.3. Dokumen Interaksi akademik berupa program dan kegiatan di dalam dan di luar proses pembelajaran, yang dilaksanakan baik di dalam maupun di luar kelas, untuk menciptakan suasana akademik yang kondusif (misalnya seminar, simposium, lokakarya, bedah buku, penelitian bersama, pengenalan kehidupan kampus, dan temu dosen-mahasiswa-alumni).
5.6.4. Dokumen Pengembangan Perilaku Kecendekiawanan
Standar VIPembiayaan, Sarana dan Prasarana, Serta Sistem Informasi
6.1
Pengelolaan Dana
Dokumen Rapat Anggaran dan RAAKL Pascasarjana
6.2.1
Dokumen realisasi perolehan dana dalam juta rupiah, selama tiga tahun terakhir
6.2.2Dokumen Jumlah mahasiswa dan dana operasional program studi dalam tiga tahun terakhir
6.2.3Dokumen Dana penelitian pada tiga tahun terakhir yang melibatkan dosen yang bidang keahliannya sesuai dengan program studi
6.2.4Dokumen dana pelayanan/pengabdian kepada masyarakat pada tiga tahun terakhir
6.3.1Data ruang kerja dosen tetap
6.3.3Video Sapras Prodi Hukum Keluarga Islam
6.4.1 Daftar Pustaka (buku teks, karya ilmiah, dan jurnal baik dalam bentuk tercetak (hard copy) maupun dalam bentuk elektronik (bentuk CD-ROM dan media lainnya))
6.5.1 Sistem informasi dan fasilitas yang digunakan oleh program studi untuk proses pembelajaran (hardware, software, e-library, dll.), administrasi, dan pengambilan keputusan
Standar VIIPenelitian, Pelayanan/Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama
Permen Ristekdikti RI No. 6 Tahun 2019 Tentang Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Miskin Berprestasi
7.1.1Dokumen Penelitian Dosen Tetap yang Bidang Keahliannya Sesuai dengan PS dalam Tiga Tahun Terakhir
7.1.2Dokumen penggunaan pendekatan dan pemikiran baru dalam penelitian dosen dan mahasiswa.
7.1.5
Dokumen Judul artikel ilmiah/karya ilmiah/karya seni/buku yang dipublikasikan oleh dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS dalam tiga tahun terakhir
7.1.6Dokumen dosen yang melakukan penelitian dengan melibatkan mahasiswa program magister untuk penelitian tesisnya, pada tahun akademik terakhir (TS)
7.1.7 Dokumen Sebutkan karya dosen dan atau mahasiswa program studi yang telah memperoleh hak paten/HaKI atau karya yang mendapat pengakuan/penghargaan dari lembaga nasional/ internasional, tiga tahun terakhir
7.2.1Dokumen kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (*) yang sesuai dengan bidang keilmuan PS yang dilakukan oleh dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS dalam tiga tahun terakhir
7.3.1Dokumen instansi dalam negeri yang menjalin kerjasama* yang terkait dengan program studi/jurusan dalam tiga tahun terakhir
7.3.2Dokumen instansi luar negeri yang menjalin kerjasama* yang terkait dengan program studi/jurusan dalam tiga tahun terakhi