Kuliah Umum Pascasarjana IAIN Kendari Bersama Dosen Universitas Notre Dame Australia

Pascasarjana IAIN Kendari menggelar kuliah umum secara daring dengan menghadirkan dosen Universitas Notre Dame Australia, Stephen Anthonius Haydon sebagai pemateri. Adapun topik kuliah umum itu ialah “Principles of Political Science and Implementation: People, Power, Interest and Narrative”.

Menurut Stephen, Australia dan Indonesia memiliki lanskap politik yang relatif sama. Yakni memperjuangkan isu-isu seputar kesetaraan dan keadilan sosial. “Kedua negara ini memiliki tantangan perubahan yang hampir sama” katanya.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa masyarakat dari kedua negara tersebut juga menginginkan pemimpin inovatif dan punya upaya membangun masyarakat yang setara dan lebih inklusif di masa mendatang. 

Atas terlaksananya kuliah umum itu, Rektor IAIN Kendari menyampaikan apresiasinya kepada pemateri yang telah berkenan berbagi pengetahuan kepada mahasiswa Pascasarjana IAIN Kendari. Hal ini merupakan bagian dari visi misi internasionalisasi IAIN Kendari.

“Semoga guest lecture akan terus berlangsung rutin dan berkelanjutan dengan Universitas Notre Dame, Australia atau bahkan dengan kampus internasional lainnya dari berbagai negara” harap Rektor.

Rektor juga menekankan pentingnya mahasiswa Pascasarjana membuka pikiran dan mampu mengikuti percakapan tentang isu-isu global, bukan melulu fokus pada materi dalam jurusan masing-masing. Sehingga dialektika lintas keilmuan mahasiswa Pascasarjana benar-benar mengakar dan mewarnai iklim keilmuan IAIN Kendari.

Berlangsung pada Sabtu, 4 November 2023, mahasiswa dan dosen antusias mengikuti perkuliahan umum tersebut.