PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM PASCASARJANA IAIN KENDARI MENGGELAR KEGIATAN KULIAH TAMU DENGAN TEMA DIGITALISASI MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 ( Peluang dan Tantangan bagi Alumni Manajemen Pendidikan Islam)

犀利士 366″ height=”470″/>

Kendari, 17 November 2021

Kegiatan Kuliah tamu yang diadakan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Islam Pasacasjana IAIN kendari menghadirkan Associate Professor  of Binus University Jakarta, Dr. Ir. Jarot. S. Suroso, M.Eng sebagai Dosen Tamu dengan tema DIGITALISASI MANJEMEN PENDIDIKAN DAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 ( Peluang dan Tantangan bagi Alumni Manajemen Pendidikam Islam).

Dr. Ir. Jarot. S. Suroso, M.Eng dalam penyampaiannya bahwa,  Perilaku digital yang sulit dilakukan sebelum pandemi sekarang semakin mudah dan pemanfaatan ruang digital semakin massif hal ini dapat dilihat dari berbagi pemanfa必利勁 atan teknologi dalam segala aspek pendidikan.  Beliau juga menyampaikan bahwa ada tiga tantangan yang dihadapi di era digital,yaitu :1. Pesatnya kemajuan teknologi, 2. Tingkat daya saing Indonesia, 3 Pandemi Covid-19, hal ini menunjukkan bahwa perlunya transformasi digital dalam Pendidikan.

Kekuatan daya saing IPTEK bangsa Indonesia relatif masih lebih rendah dibandingkan dengan bangsa-bangsa lain di dunia, Untuk itu sejak era Presiden Soekarno tahun 1950 – 1960 pemerintah Indonesia mengirimkan putra putri terbaiknya untuk menempuh pendidikan tinggi di luar negeri. Pada tahun 1970 – 1980, alumni program beasiswa pemerintah tsb telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya buat tanah air.   

Sebelum mengakhiri kegiatan kuliah tamu Dr. Ir. Jarot. S. Suroso, M.Eng menyampaikan bahwa Manajemen Pendidikan di Indonesia harus disesuaikan seperti yg dilakukan di negara maju

Pada kuliah tamu yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari mahasiswa pasacarjana baik prodi Manajemen Pendidikan Islam maupun prodi-prodi yang lain, Pada kuliah tamu tersebut ketua prodi Manajemen Pendidikan Islam Dr. Akib, M.Pd mewakili direktur dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan kuliah tamu ini sangat penting dilakukan untuk memberikan informasi-informasi baru terkait dengan perkembangan Manajemen Pendidikan Islam di era digital, Ka. Prodi MPI berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk pengembangan ilmu pengetahuan khususnya yang berkaitan langsung dengan keprodian. (Admin)