Orientasi Mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Kendari, Berikut Rincian Materinya

Orientasi mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Kendari dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag pada Sabtu, 9 September 2023.

Ada sebanyak 80 mahasiswa baru program Pascasarjana IAIN Kendari mengikuti orientasi tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia orientasi sekaligus Kaprodi MPI, Dr. Mansyur, M.Pd, melaporkan rincian persebaran mahasiswa baru dari lima program studi Pascasarjana IAIN Kendari. Adapun rinciannya yaitu ada 23 mahasiswa baru yang mendaftar pada Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Kemudian Managemen Pendidikan Islam sebanyak 29 mahasiswa. Pendaftar Program Studi Al-Ahwal Al-Syakhsiyah sebanyak 11 mahasiswa. Sebanyak 8 mahasiswa mendaftar pada Program Studi Ekonomi Syariah dan ada 9 mahasiswa mendaftar pada Program Studi Bahasa Arab.

Kaprodi PAI, Dr. Aris Try Andreas Putra, M.Pd, Kaprodi AS, Dr. Kartini, S.Ag, M.HI, Kaprodi ES, Dr. Wahyudin Maguni, S.E M.Si, dan Kaprodi PBA, Dr Wa Muna, S.Ag, M.Pd.I, turut hadir pada pembukaan orientasi Maba Program Pascasarjana IAIN Kendari.

Turut Hadir pada pembukaan orientasi Maba Ketua GP Anshor Sulawesi Tenggara Dr. H Pendais Haq, M.Pd yang sekaligus membawakan materi moderasi beragama sesaat setelah pembukaan orientasi selesai.

Setelah materi moderasi beragama berakhir, dilanjutkan dengan materi Studi Islam Komprehensif oleh Dr. Syamsul Bahri, M.A dan Dr. Ratna Umi Nurlilla, M.Sc sebagai pemateri penulisan karya tulis ilmiah keagamaan.

Pada hari kedua nanti, Minggu, 10 September 2023, akan ada materi utilization of technology in learning (pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran) oleh Dr. Beth Clark Gareca, penulisan karya tulis ilmiah keagamaan oleh Dr. Jumardin La Fua, S.Si., M.Si.

Selanjutnya materi profil dan pengembangan
akademik Pascasarjana, Dr. La Hadisi, M.Pd, dan materi terakhir tentang keprodian yang akan disampaikan oleh masing-masing Kaprodi Pascasarjana IAIN Kendari.