Orientasi Mahasiswa baru Pascasarjana, Direktur Tegaskan Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Kendari diikuti oleh sebanyak 80 mahasiswa di Aula Pascasarjana IAIN Kendari pada Sabtu, 9 September 2023.

Direktur Pascasarjana, Dr. La Hadisi, S.Pd,M.Pd.I, dalam sambutannya menekankan kepada mahasiswa agar bersiap menghadapi tantangan masa depan yang kian berat.

Mahasiswa baru Pascasarjana dituntut bisa menyesuaikan dengan segala perubahan-perubahan teknologi terutama kaitannya dengan akselerasi ilmu pengetahuan.

“Tantangan kedepan semakin berat, karena itu kita harus mampu menyesuaikan diri dan Pascasarjana siap menghadapi tantangan itu,” katanya.

Tantangan tersebut, lanjut Dr Lahadisi, M.Pd.I, bisa diatasi dengan panduan visi misi managerial rektor IAIN Kendari. Adapun visi misi yang dimaksud adalah moderasi, akselerasi, digitalisasi, dan internasionalisasi.

Dengan panduan visi misi yang biasa disebut CATUR ASI itu, Pascasarjana akan berusaha melakukan peningkatan kualitasnya hingga sejajar dengan Pascasarjana lain.

“Ke depannya  Pascasarjana bisa bersaing secara kualitas dengan Pascasarjana di luar sana sehingga visi misi managerial dan visi misi keilmuan yakni sebagai kampus transdisipliner benar-benar terwujud,” jelas Dr La Hadisi, S.Ag,M.Pd.I.

Dijelaskan oleh ketua panitia orientasi, Dr. Mansyur, M.P.d bahwa tujuan orientasi dilaksanakan untuk memperkenalkan kehidupan akademik tingkat magister.

Sebab, kata dia, lulusan S1 pada dasarnya belum bisa dikatakan profesional sampai mengambil dan menyelesaikan gelar magister.

Dilaporkan oleh ketua panitia bahwa Persebaran mahasiswa ES peserta orientasi= 8 org. HKI 18 PAI 23, MPI 29, B Arab 8 org. 80. Hadir orientasi 73 org.