Ketua Yayasan Al Qalam Kendari Dr. Hj. Erni Qomariah, M.Si, M.Pd Raih Gelar Magister di IAIN Kendari dengan Predikat “Cumlaude”

Kabar membanggakan datang dari Yayasan Al Qalam Kendari. Ketua yayasan, Dr. Hj. Erni Qomariah, M.Si, M.Pd, berhasil meraih gelar Magister Pendidikan Agama Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dengan predikat “Cumlaude”. Gelar ini merupakan gelar Magister kedua yang diraih sekaligus merupakan sebuah Prestasi yang menjadi bukti komitmen Dr. Erni dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Yayasan Al Qalam Kendari.

Prestasi yang diraih tidak lepas dari peran pembimbing yaitu Prof. Dr. Ahmad Sultra, M.I.Kom, Dr. Lahadisi, M.Pd, Dr. Samsul Bahri, M.A, dan Dr. Aris Try Andreas Putra, M.Pd.

Dr. Erni menyelesaikan studinya di IAIN Kendari selama 1 tahun 9 bulan. Ia berhasil mempertahankan Tesisnya yang berjudul “Kurikulum Pendidikan Agama Islam Dalam Pengembangan Karakter Siswa Berdasarkan Pendekatan System thinking di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Qalam” di hadapan tim penguji pada tanggal 03 Mei 2024.

Prestasi Dr. Erni disambut dengan gembira oleh civitas akademika IAIN Kendari dan Yayasan Al Qalam Kendari. Direktur Pascasarjana IAIN Kendari, Dr. La Hadisi, S.Ag,M.Pd, mengapresiasi dedikasi dan kegigihan Dr. Erni dalam menyelesaikan studi S2-nya. Ia berharap prestasi Dr. Erni dapat menjadi inspirasi bagi para dosen dan mahasiswa IAIN Kendari untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Sementara itu, Ketua Program Studi S2 Pendidikan Agama Islam Dr. Aris Try Andreas Putra, M.Pd., menyatakan rasa bangganya atas prestasi Dr. Erni. Ia mengatakan bahwa prestasi Dr. Erni merupakan bukti kegigihan dalam menuntut Ilmu.

Dr. Erni sendiri mengaku bersyukur atas pencapaiannya. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan pernah berhenti belajar dan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Yayasan Al Qalam Kendari.

“Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk belajar di IAIN Kendari terkhusus pada Program Studi S2 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana IAIN Kendari,”

Prestasi Dr. Erni Qomariah merupakan bukti bahwa dedikasi dan kegigihan dapat mengantarkan seseorang pada kesuksesan. Prestasinya diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Penulis : Ahmad Ghifari Tetambe