Laksanakan Benchmarking ke UIN Salatiga, Pimpinan IAIN Kendari Bahas Alih Status ke UIN Kendari

Sejumlah pimpinan IAIN Kendari melakukan kunjungan Benchmarking ke Universitas Islam Negeri Salatiga, Jawa Tengah pada 14-16 Desember 2023. Rektor IAIN Kendari, Profesor Dr. Husain Insawan, M.Ag mengkoordinir langsung pertemuan tersebut.

Selain Rektor, di antara pimpinan IAIN Kendari yang hadir adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Jumardin La Fua, M.Si, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sitti Fauziah, M.Pd, Direktur Pascasarjana, Dr. La Hadisi, M.Pd.I dan Dekan Fakultas Ilmu Keguruan, Dr. Imelda Wahyuni, M.Pd.I. Adapun topik kunjungan studi banding tersebut ialah “Transformasi Kelembagaan dari IAIN ke UIN”.

Usai dari UIN Salatiga, Jawa Tengah, pimpinan IAIN Kendari bergeser menghadiri acara “Penyusunan Perjanjian Kinerja dan Rencana Strategis Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam” oleh Kementerian Agama RI di Hotel The Luxton Cirebon, Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung pada 14-16 Desember 2023.

Sebagai informasi tambahan, Rektor IAIN Kendari dalam berbagai kesempatan selalu menekankan dan menyampaikan target bahwa IAIN Kendari akan beralih status jadi UIN Kendari di tahim 2024.